Penulis Utama : Putri Yudita Sari
NIM / NIP : F3216045
×

ABSTRAK

Saluran distribusi merupakan serangkaian proses yang dilakukan suatu organisasi yang saling bergantung dan terlibat dalam proses mengupayakan agar produk atau jasa tersedia untuk digunakan. Pendistribusian sangat diperlukan dalam kegiatan pemasaran agar barang yang diproduksi sampai ketangan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penjualan produk Teh Botol Sosro Original kemasan kaleng melalui saluran distribusi yang dilakukan PT. Sinar Sosro KP Solo 2 serta untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang terjadi saat melakukan saluran distribusi produk tersebut
Metode penelitian menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti di PT. Sinar Sosro KP Solo 2. Sumber data primer diperoleh dari wawancara dengan sales supervisor PT. Sinar Sosro KP Solo 2 sedangkan data sekunder diperoleh dari foto, buku dan website PT. Sinar Sosro.
Hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa PT. Sinar Sosro KP Solo 2 telah melakukan strategi penjualan produk Teh Botol Sosro Original kemasan kaleng melalui saluran distribusi sesuai dengan prosedur yang telah ada, dengan cara yang efektif dan mengetahui apa saja kendala yang terjadi saat menerapkan strategi tersebut.
Saran yang diberikan antara lain: (1) sebaiknya PT. Sinar Sosro KP Solo 2 lebih memperhatikan kekurangan saluran distribusi Teh Botol Sosro dan lebih mengoptimalkan 7 tipe outlet. (2) Sebaiknya PT. Sinar Sosro KP Solo 2 berupaya untuk menambah sub distribusi di wilayah penjualan. (3) Sebaiknya PT. Sinar Sosro KP Solo 2 lebih gencar melakukan promosi produk Teh Botol Sosro kemasan kaleng di sosial media.

Kata kunci: Saluran Distribusi, Strategi, Penjualan

 

×
Penulis Utama : Putri Yudita Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216045
Tahun : 2019
Judul : Strategi penjualan produk teh botol sosro original kemasan kaleng melalui saluran distribusi pada PT. Sinar Sosro KP Solo 2
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3216045-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi S.E.,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.