Penulis Utama : Afif Mulana Firdaus
NIM / NIP : F0213002
×

Pengaruh Karakteristik Pekerjaan, Kepuasan Kerja, dan Stress Kerja Pada Kepuasan Hidup
Studi Pada Karyawan Industri Hotel kelas melati di Kecamatan
Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Kabupaten Karanganyar

ABSTRAK
AFIF MAULANA FIRDAUS
NIM. F0213002

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah 5 dimensi karakteristik pekerjaan berpengaruh positif pada kepuasan kerja dan kepuasan hidup serta berpengaruh negatif pada stres kerja. Kepuasan kerja dan stres kerja berpengaruh positif dan negatif pada kepuasan hidup karyawan hotel kelas melati di kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.
Populasi penelitian ini adalah karyawan hotel kelas melati di kecamatan Tawangamangu Kabupaten Karanganyar. Data diambil dengan convenience sampling, yaitu penelitian dengan data yang diambil dari anggota populasi yang mudah didapatkan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 250 karyawan. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS untuk uji validitas dan reliabilitas serta Multiple regression analysis dan dan regresi sederhana (Linier regression) untuk pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada otonomi, identitas tugas, dan  signifikansi tugas, dapat menurunkan tingkat stres kerja karyawan. Umpan balik dan signifikansi tugas dapat meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Keanekaragaman kerja yang dirasakan karyawan berpengaruh negatif pada kepuasan kerja dan kepuasan hidup serta berpengaruh positif pada stres kerja. Signifikansi tugas karyawan dan kepuasan kerja berhubungan positif pada kepuasan hidup. Stres kerja karyawan juga dapat menurunkan kepuasan hidup yang dirasakan karyawan.
Kata Kunci    : karakteristik pekerjaan, kepuasan kerja, stres kerja,kepuasan hidup.

 

×
Penulis Utama : Afif Mulana Firdaus
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213002
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Karakteristik Pekerjaan, Kepuasan Kerja, Dan Stress Kerja Pada Kepuasan Hidup Studi Pada Karyawan Industri Hotel kelas melati di Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB-Manajemen-F 0213002-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. 4. Drs. Muhammad Cholil, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.