Penulis Utama : Rutri Marya Rudatin
NIM / NIP : K7413142
×

ABSTRAK
 
Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui pengaruh (1) mata kuliah kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS; (2) mata kuliah kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS; dan 3)  lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS.
Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan 2013 dan 2014. Penelitian ini adalah penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi  linear berganda.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini. Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan mata kuliah kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS dengan hasil uji F_hitung> F_tabel (67,917 > 3,07). Kedua,  terdapat pengaruh positif dan signifikan mata kuliah kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS dengan hasil uji  t_hitung> t_tabel (6,240 > 1,9799). Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS dengan hasil uji  t_hitung> t_tabel (5,940  > 1,9799). Koefisien determinasi (R^2) sebesar 53,3%.

Kata kunci : mata kuliah kewirausahaan, lingkungan keluarga, Minat Berwirausaha

×
Penulis Utama : Rutri Marya Rudatin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7413142
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh mata kuliah kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K7413142-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Bambang Wasito Adi, M. Sc.
2. Drs. Sunarto, M. M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.