Penulis Utama : Respati Febrina Permatasari
NIM / NIP : B3216046
×

Wilis Tour & Travel merupakan salah satu Biro Perjalanan Wisata yang beroperasi di Solo dan sekitarnya. Biro Perjalanan Wisata ini mampu mempertahankan kejayaannya dikarenakan kemampuannya dalam melayani kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga membuat konsumen berkenan menaruh kepercayaan untuk tetap menggunakan jasa Wilis Tour & Travel.

Dalam  penelitian  ini,  penulis  menggunakan  teknik  pengumpulan  data antara lain wawancara, kuesioner/angket, observasi, dokumen, dan studi pustaka. Setelah mengumpulkan data-data lapangan, penulis menganalisis menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian yang dilakukan secara observasi langsung di Wilis Tour & Travel dan juga observasi langsung terhadap konsumennya.

Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan mengenai deskripsi pelayanan yang baik di Wilis Tour & Travel tidak berhenti hanya sampai ketika sebuah perjalanan wisata tersebut sudah terlaksana, akan tetapi juga selalu menjalin relasi atau membina hubungan yang baik dengan konsumen untuk dapat menjadi pelanggan setia. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis kualitas pelayanan dalam memberikan kepuasan kepada konsumen Wilis Tour & Travel dengan menggunakan beberapa dimensi variabel kualitas pelayanan yang meliputi keandalan  (reliability),  daya  tanggap  (responsiveness),  jaminan  (assurance), empati (emphaty), dan bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Wilis Tour & Travel. Melalui analisis tersebut ditemui bahwa pelayanan jasa yang diberikan oleh pihak Wilis Tour & Travel terhadap konsumennya sudah mempunyai kualitas yang baik sehingga membuat konsumen mencapai tingkat kepuasannya.

Kesimpulan  dari  penelitian  ini  adalah  pelayanan  yang  diberikan  Wilis Tour & Travel terhadap konsumennya sudah sesuai dengan apa yng diharapkan oleh konsumennya. Wilis Tour & Travel mampu memenuhi harapan konsumen dengan memberikan pelayanan yang berkualitas baik dengan tetap memberikan pelayanan seperti yang diharapkan dan diinginkan oleh konsumen.

 

×
Penulis Utama : Respati Febrina Permatasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216046
Tahun : 2019
Judul : Kualitas Pelayanan dalam Memberikan Kepuasan Kepada Konsumen Wilis Tour & Travel di Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-B3216046-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wisnu Kretarto
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.