Penulis Utama : Sifak Arifatus Sholikha
NIM / NIP : F1317066
×

Infrastruktur yang memadai dapat menjadi salah satu tolak ukur kesejahteraan masyarakat, dengan terpenuhinya kebutuhan infrastruktur maka masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ekonomi dengan baik, infrastruktur suatu daerah dapat diukur dari besarnya jumlah belanja modal yang dilakukan pemerintah daerah tersebut. Belanja Modal yang dilakukan pemerintah dipengaruhi oleh berbagai faktor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran, Aset Tetap, Jumlah Penduduk dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Belanja Modal pada pemerintah daerah kabupaten/kota di Proovinsi Papua dan Papua Barat pada tahun 2016-2018. Data yang digunakan peneliti adalah data sekunder dan bersifat cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu, yaitu sebanyak 126 pemerintah daerah kabupaten/kota. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi berganda atau multiple regression.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variabel yaitu Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran, Aset Tetap, Jumlah Penduduk dan Pertumbuhan Ekonomi berpengaruh terhadap Belanja Modal pemerintah daerah. Secara parsial diketahui bahwa Sisa Lebih Perhitungan Anggaran dan Aset Tetap berpengaruh secara positif terhadap Belanja Modal, sedangkan Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Jumlah Penduduk dan Pertumbuhan Ekonomi tidak berpengaruh terhadap Belanja Modal.

 

×
Penulis Utama : Sifak Arifatus Sholikha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1317066
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran, Aset Tetap, Jumlah Penduduk dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Belanja Modal
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1317066-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.