Penulis Utama : Habib Bahreisy
NIM / NIP : K4613067
×

ABSTRAK


Habib Bahreisy. K413067. PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEKNIK DASARPUKULAN FOREHAND PUSH  TENIS MEJA MELALUI MEDIA BANTU PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII A MTs MUHAMMADIYAH BLIMBING TAHUN AJARAN 2017 / 2018. Skripsi Falkultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Desember
2017.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar teknik dasar pukulan  forehand  push  tenis  meja  siswa  kelas  VIII  A MTS  Muhammadiyah Blimbing tahun ajaran 2017/2018.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dua siklus, setiap siklusnya   2 kali pertemuan. Subjek Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa kelas VIII A MTs Muhammadiyah Blimbing yang berjumlah 25 siswa yang semua siswanya adalah putra. Sumber data dalam Penelitian ini berasal dari siswa, peneliti dan guru yang bertindak sebagai kolaborator. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif yang didasarkan pada analisis  persentase.
Hasil penelitian sebagai berikut : Pada prasiklus dari 25 siswa hanya 8 siswa yang tuntas atau 32%   dan 17   siswa tidak tuntas (68%).Pada siklus I diperoleh hasil belajar siswa yang telah tuntas sebanyak 13 siswa (52%) dan 12 siswa tidak tuntas (48%). Pada siklus II diperoleh hasil belajar siswa yang telah tuntas sebanyak 19 siswa(76%) dan 6 siswa tidak tuntas (24%).Dengan perolehan dan Berdasarkan hasil analisis dari siklus I dan siklus II menunjukan adanya peningkatan hasil belajar,sehingga dapat disimpulkan bahwa :Penerapan media bantu pembelajaran dapat meningkatan Hasil Belajar Teknik Dasar Pukulan Forehand Push Tenis Meja Siswa Kelas VIII A MTs Muhammadiyah Blimbing Tahun Ajaran 2017/ 2018.

Kata kunci : Hasil Belajar, Forehand Push Tenis Meja

×
Penulis Utama : Habib Bahreisy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4613067
Tahun : 2017
Judul : Peningkatan Hasil Belajar Teknik Dasar Pukulan Forehand Push Tenis Mejamelalui Media Bantu Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIII A MTS Muhammadiyah Blimbing Sukoharjo Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasai-K4613067-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes
2. Waluyo, S.Pd, M.Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.