Penulis Utama : Rizky Martasari
NIM / NIP : D1115033
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemberdayaan penyandang disabilitas berbasis community governance yang dilakukan oleh Forum Sidowayah Bangkit di Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Analisis akan dilakukan pada proses pemberdayaan penyandang disabilitas dan pemberdayaan penyandang disabilitas berbasis community governance.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian diskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara mendalam dan mengkaji dokumen. Pemilihan informan ditentukan dengan teknik purposive sampling. Sedangkan uji validitas data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah triangulasi data dan untuk teknik analisis data penulis menggunakan teknik analisis data interaktif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Forum Sidowayah Bangkit telah melaksanakan 6 tahapan dari tahap pemberdayaan yang dilakukan kepada kepada penyandang disabilitas, sedangkan untuk tahapan yang ke 7 belum dapat dilaksanakan karena masih terbatasnya kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh anggota Forum Sidowayah Bangkit. Sedangkan pemberdayaan penyandang disabilitas berbasis community governace dapat dilihat dari dimilikinya modal sosial yang kuat, terpenuhinya sumber daya organisasi, serta dimilikinya kemampuan dan keahlian dari sumber daya manusia yang dimiliki Forum Sidowayah Bangkit walaupun masih terbatas.
Kata kunci : Community governance,kapasitas, Pemberdayaan, disabilitas, Forum Sidowayah Bangkit.

 

×
Penulis Utama : Rizky Martasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1115033
Tahun : 2017
Judul : Pemberdayaan penyandang disabilitas berbasis Community Governance oleh Forum Sidowayah Bangkit (studi di Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : S-1 Administrasi Negara Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Administrasi Publik-D1115033-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Rina Herlina Haryanti S.Sos, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.