Penulis Utama : Dinenda Tejo Arum
NIM / NIP : M3116022
×

Pendidikan telah menjadi salah satu aspek penting bagi setiap orang dan salah satunya di Indonesia sendiri, pendidikan telah menjadi tinjauan dalam mendapatkan suatu pekerjaan. Sebagian besar perusahaan akan memperkejakan seseorang sesuai dengan pendidikannya   dan bidangnya. Mahasiswa merupakan tingkatan tertinggi dalam pendidikan. Materi perkuliahan yang dipelajaripun sudah menjurus dengan bidang yang diambil.

Pendidikan merupakan hal penting untuk setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki pendidikan yang layak. Dikarenakan berbagai aspek, dari keadaan ekonomi hingga aspek kesehatan dapat menghalangi seseorang dalam mendapatkan pembelajaran yang layak. Sebagai seorang mahasiswa, diperlukan banyak materi penunjang yang perlu dipelajari dalam rangka meningkatkan pengetahuan. Namun tidak mudah dalam mencari materi yang relevan dengan sumber terpercaya.

Banyak orang tidak bisa sekolah namun ilmu tidak hanya bisa didapatkan di dalam sekolah. Pada saat ini setiap orang dapat belajar apapun secara otodidak atau belajar mandiri dengan bantuan internet. Internet telah menyediakan berbagai hal yang orang ingin ketahui. Dalam dunia pendidikan dikenal dengan e-learning yang merupakan suatu konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Dengan bantuan internet, e-learning dapat digunakan kapan saja dan dimana saja.

Dengan ditemukannya teknologi diatas, masyarakat dapat mempelajari banyak hal dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Begitu juga kepada para mahasiswa, dengan terus berkembangnya jaman e-learning pun terus berkembang menyesuaikan kebutuhan. Dengan adanya suatu aplikasi yang dapat membantu para mahasiswa dalam mencari materi perkuliahan yang relevan dengan sumber terpercaya dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan mudah melalui website maupun Android.

 

×
Penulis Utama : Dinenda Tejo Arum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3116022
Tahun : 2019
Judul : Rancang bangun aplikasi sharing materi kuliah (estudiar) berbasis website dan android
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2019
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog D III Teknik Informatika-M3116022-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Yudhanto, S.Kom., M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.