Penulis Utama : Adzani Bangkit Kumbara
NIM / NIP : F3414002
×

Tujuan dari penulisan tugas  akhir ini adalah  mengetahui perbandingan kerugian yang disebabkan piutang pajak reklame jenis videotron dan membandingkan kerugian tersebut dengan pajak reklame jenis lainnya yang ada di Kota Surakarta.

Langkah studi yang dilakukan dengan membandingkan antara teori, wawancara, analisis data, dan observasi. Penulis menggunakan jenis data sekunder dari berbagai sumber dengan cara mengambil data-data yang telah ada. Sumber data diperoleh dari BPPKAD Kota Surakarta.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kerugian piutang yang disebabkan  kerugian  piutang Pajak  Reklame  jenis  videotron  pada tahun  2014 sebesar Rp 6.840.841 dan perbandingan kerugian piutang dengan pajak reklame jenis lainnya sebesar 9,26%. Sedangkan tahun 2015 kerugian piutangnya sebesar 2,56% dan pada tahun 2016 sebesar 10,95%.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah kerugian yang disebabkan oleh piutang Pajak Reklame videotron di Surakarta cukup besar mengingat lokasi videotron yang sedikit dan terbatas.

Berdasarkan  hasil  penelitian  ini,  penulis  memberikan  beberapa  saran kepada BPPKAD Kota Surakarta yaitu dengan menyeleksi pemohon pajak reklame dengan bijak agar menghindari kerugian yang terjadi dan mencatat pemohon yang bermasalah ke dalam daftar blacklist untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman","serif"; mso-ansi-language:EN-US; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Adzani Bangkit Kumbara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414002
Tahun : 2017
Judul : ANALISIS PERBANDINGAN KERUGIAN PIUTANG PAJAK REKLAME JENIS VIDEOTRON DENGAN PAJAK REKLAME JENIS LAINNYA
Edisi :
Imprint : Surakarta - FAK. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-FAK. Ekonomi dan Bisnis Jur. Perpajakan DIII-F3414002-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati S.E, M.AK., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.