Penulis Utama : Raihanah Retno Murti
NIM / NIP : E0015334
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemenuhan hak atas kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan  di Rumah Sakit UNS Surakarta. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian hukum empiris atau sosiologis (non- doctrinal research).
Penelitian ini bersifat deskriptif. Dengan pendekatan perundang-undangan, bahan hukum primer yang digunakan dalam penelitian ini berupa peraturan perundang- undangan serta bahan hukum sekunder yang digunakan berupa buku-buku hukum dan  jurnal  hukum  yang  relevan.  Teknik  pengumpulan  bahan  hukum  yang dilakukan oleh penulis di dalam penulisan hukum ini berupa studi kepustakaan, wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik analisa bahan hukum dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode silogisme melalui pola pikir deduktif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dihasilkan kesimpulan yaitu pelaksanaan pelayanan kesehatan di RS UNS dalam rangka pemenuhan hak atas kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan secara umum telah memenuhi hak atas kesehatan pasien. Namun pelaksanaan nya belum optimal karena lebih fokus kepada kegiatan pelayanan kuratif dan rehabilitatif.

Kata Kunci : Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan, Hak atas kesehatan

×
Penulis Utama : Raihanah Retno Murti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015334
Tahun : 2019
Judul : Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS terdahap Peserta BPJS Kesehatan dalam Rangka upaya Pemenuhan Hak Atas Kesehatan ( Studi di BPJS dan RS UNS Surakarta )
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum Jur. Ilmu Hukum-E0015334-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djoko Wahju Winarno,S.H.,M.S.
2. Wida Astuti,S.H,,M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.