Penulis Utama : Annisa Endah Nastiti
NIM / NIP : K3113005
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan teknik thought stopping untuk meningkatkan kepercayaan diri pada peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kebakkramat Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kebakkramat yang memiliki kepercayaan diri rendah. Subjek penelitian ini berjumlah 20 orang. Subjek dibagi menjadi dua kelompok yaitu 10 orang menjadi  kelompok eksperimen dan  10 orang menjadi kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kepercayaan diri. Validasi data menggunakan Bivariate Pearson dengan bantuan SPSS 20. Analisis data menggunakan Uji Mann Whitney dengan bantuan SPSS
20.
Berdasarkan hasil analisis menunjukkan nilai signifikansi 0,015, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan data posttest antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol. Kesimpulan penelitian eksperimen ini teknik thought stopping efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri pada peserta didik kelas VIII di SMP Negeri  Kebakkramat tahun jaaran 2016/2017.

Kata kunci : Thought Stopping, Kepercayaan Diri Peserta Didik, SMP

×
Penulis Utama : Annisa Endah Nastiti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3113005
Tahun : 2017
Judul : Keefektifan teknik thought stopping untuk meningkatkan kepercayaan diri (penelitian pada peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kebakkramat tahun ajaran 2016/2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Bimbingan dan Konseling-K3113005-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Siti Sutarmi Fadhilah, M.Pd
2. Rian Rokhmat Hidayat, S.Pd., M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.