Penulis Utama : Amalia Nur Khasanah
NIM / NIP : R0016005
×

ABSTRAK

Latar Belakang :  Limbah domestik dan non domestik dapat menyebabkan pencemaran lingkungan sehingga diperlukan suatu upaya pengolahan limbah agar tidak terjadi pencemaran lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana  proses pengelolaan  limbah domestik yang benar menurut peraturan yang berlaku.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk memberikan gambaran terkait proses pengelolaan limbah domestik di PT Clariant Adsorbents Indonesia Site Cileungsi.Yang selanjutnya dibandingkan dengan peraturan terkait pengelolaan Limbah Domestik.

Hasil  : Dalam penelitian ini hasil yang diperoleh adalah  proses  pengelolaan limbah domestik di PT Clariant Adsorbents Indonesi Site Cileungsi yaitu melakukan identifikasi limbah sebelum melakukan   pengelolaan   limbah, pemilahan limbah, pengumpulan limbah,   pengangkutan limbah, pengolahan limbah yang dihasilkan.

Simpulan : PT Clariant Adsorbents Indonesia Site Cileungsi telah melaksanakan pengelolaan  limbah  domestik.  Hal  ini  telah  sesuai  dengan  Peraturan  Menteri Dalam Negeri Nomor 33 tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah akan tetapi masih terdapat beberapa aspek yang belum sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan  Hidup  dan  Kehutanan  Republik  Indonesia  Nomor  68  tahun2016 Tentang Baku Mutu Air Limbah Domestik

Kata Kunci : Pengelolaan Limbah  Domesti

×
Penulis Utama : Amalia Nur Khasanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016005
Tahun : 2019
Judul : Proses Pengelolaan Limbah Domestik di Pt Clariant Adsorbents Indonesia SITE CILEUNGSI
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kedokteran Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0016005-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Rachmawati, S.ST, M.Si
2. Tutug Bolet Atmojo, SKM, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.