Penulis Utama : Adriana Stella Maria Sakliressy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S231408018
Tahun : 2017
Judul : Hubungan Faktor-Faktor Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan (PBB P2) Di Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Prodi Magister Ilmu Komunikasi-S231408018-2017
Subyek : PBB P2
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan faktor-faktor komunikasi organisasi dalam Profil Komunikasi Organisasi : Iklim Komunikasi (X1), Kualitas Media (X2), Aksesibilitas Informasi (X3), Penyebaran Informasi (X4), Beban Informasi (X5), dan Ketepatan Pesan (X6) sebagai variabel independen dengan Kinerja (Y) Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) sebagai variabel dependen di Pemerintah Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta.


Metode penelitian menggunakan kuesioner dengan 44 perangkat Desa  Caturtunggal sebagai sampel yang merupakan keseluruhan dari populasi. Skali Likert digunakan dalam pengukuran variabel dengan skala bobot 1 sampai 5. Untuk mengetahui hubungan positif antara variabel X1, X2, X3, X4, X5, dan X6 terhadap Y menggunakan teknik statistik korelasi rank Kendall tau b dan konkordansi W dengan program SPSS 21.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dari setiap variabel faktor- faktor komunikasi terhadap variabel kinerja. Variabel kualitas media (X2), penyebaran informasi (X4) dan beban informasi (X5) memiliki pengaruh yang kuat terhadap variabel Kinerja (Y). Variabel  lainnya,  yaitu  variabel  iklim  komunikasi  (X1),  aksesibilitas  informasi  (X3)  dan ketepatan pesan (X6) memiliki tingkat keeratan hubungan sedang. Keenam variabel faktor -faktor komunikasi memiliki hubungan positif secara bersama-sama yang sangat kuat sebesar 98,3?ngan variabel kinerja penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sudarmo, M.A., Ph.D,
2. Sri Hastjarjo, S.Sos., Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana