Penulis Utama : Rachma Pratiwi
NIM / NIP : D1514058
×

Keberadaan  sistem  dalam  suatu  perusahaan  sangat  dibutuhkan  karena dapat dijadikan petunjuk atau program kerja yang jelas. Dalam rangka menjadi pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua yang terpercaya PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta menerapkan sistem dalam perusahaannya. Salah satunya adalah sistem pembayaran Tabungan Hari Tua (THT). Sistem ini erat  kaitannya dengan  kecepatan dan  ketepatan  dalam  memberikan  pelayanan optimal  yang  dilakukan  untuk  para  peserta.  Untuk  itu,  PT.  Taspen  (Persero) Kantor   Cabang  Yogyakarta  menganut   pada   Keputusan   Menteri   Keuangan Republik   Indonesi,   No   478/KMK.06/2002   tentang   Persyaratan   Dan   Besar Manfaat Tabungan Hari Tua Bagi Pegawai Negeri Sipil.
Tujuan dari pengamatan ini untuk mengetahui sistem pembayaran Tabungan  Hari  Tua (THT) bagi  PNS  di  PT.Taspen (Persero) Kantor  Cabang Yogyakarta. Pengamatan ini menggunakan jenis pengamatan deskriptif kualitatif, yaitu   mendeskripsikan   sistem   pembayaran   Tabungan   Hari   Tua   (THT)   di PT.Taspen (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta. Sumber data yang diperoleh berasal dari narasumber, aktivitas, dokumen, dan arsip terkait dengan administrasi izin belajar. Teknik pengumpulan data berasal dari observasi langsung dan wawancara dengan karyawan.
Hasil dari pengamatan dapat diketahui tahapan yang harus dilalui dalam sistem pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) yaitu : apabila pembayaran dilakukan via transfer pengumpulan dokumen, penetapan atas dokumen tersebut, Perhitungan Hak dan Kewajiban, otirisasi, pempostingan perhitungan, setelah itu barulah pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) via transfer masuk ke rekening peserta sesuai bank yang di gunakan. Apabila pembayaran secara tunai maka tahapan pembayaran sistem pembayaran yaitu : harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan, melakukan penetapan atas dokumen tersebut, melakukan perhitungan hak dan kewajiban, otorisasi, dan kemudian barulah peserta memperoleh haknya/pembayaran

 

Kata  Kunci  :  Sistem  Pembayaran,  Tabungan  Hari  Tua  (THT),  PT.Taspen
(Persero)

 

×
Penulis Utama : Rachma Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514058
Tahun : 2017
Judul : Sistem pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) di PT. TASPEN (persero) kantor cabang Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Administrasi-D1514058-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suharto, SE, MM, BKP.C
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.