Penulis Utama : Aris Satya Nugraha
NIM / NIP : C0810008
×

Desain Interior Restoran India dengan konsep kontemporer merupakan perencanaan dan perancangan interior restoran sebagai tempat komersil dan wisata kuliner. Lokasi perencanaan ini berada di Surakarta yang dirancang dengan pendekatan konsep kontemporer. Tujuan perancangan ini adalah sebagai berikut: (1) Merancang organisasi ruang dan sirkulasi sehingga dapat memaksimalkan sirkulasi ruang dan fungsi ruang dengan mempertimbangkan aspek ergonomis restoran.  (2)  Merancang karakter  suasana  ruang restoran yang sesuai dengan konsep India kontemporer.
Metode yang digunakan adalah dengan mengadakan survey ke lokasi dan melakukan wawancara serta observasi. Metode lain yang diambil dengan mengadakan pengumpulan berbagai literature yang berkaitan dengan perancangan melalui perpustakaan dan internet yang kemudian digunakan sebagai hasil studi pustaka.
Dari  analisis  ini  dapat  disimpulkan  beberapa  hal  :  (1).  Perancangan Interior  Restoran  yang  baik  adalah  perancangan  yang  mampu  memenuhi semua kebutuhan pengunjung restoran. (2). Penggunaan warna, bentuk dan material yang sesuai dengan konsep India Kontemporer sehingga dapat membangun  suasana  restoran  yang diharapkan.  (3).  Karakter  ruang sangat membantu dalam menciptakan kepuasan, kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung restoran.
Seni Kontemporer adalah salah satu cabang seni yang terpengaruh dampak modernisasi. Kontemporer yang berarti kekinian, modern atau lebih tepatnya adalah sesuatu yang sama dengan kondisi waktu yang sama atau saat ini. Kontemporer dalam interior juga bisa bersifat bebas dan ekspresif.

Kata kunci : Desain Interior, Restoran, India, Kontemporer

 

×
Penulis Utama : Aris Satya Nugraha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0810008
Tahun : 2019
Judul : Desain Interior Restoran India di Surakarta (dengan Pendekatan Kontemporer)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Sastra dan Seni Rupa - 2019
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Sastra dan Seni Rupa Prodi Studi Desain Interior -C 0810008-2019
Kata Kunci : Desain Interior, Restoran, India, Kontemporer
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Panuwun, M.Sn.
2. Iik Endang Siti Wahyuningsih, S.Sn., M.Ds
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.