Penulis Utama : Irma Nuur Rochmah
NIM / NIP : K3513023
×

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan (1) menghasilkan sistem informasi evaluasi perkuliahan dosen dan pelayanan program studi berbasis web di Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Universitas Sebelas Maret dan (2) mengetahui tingkat kelayakan sistem informasi evaluasi perkuliahan dosen dan pelayanan prodi berbasis web di Program Studi PTIK FKIP UNS.
Dalam penelitian ini, digunakan model penelitian dan pengembangan, yaitu (1) studi pendahuluan; (2) pengembangan produk; dan (3) pengujian. Pada pengembangan produk menggunakan model pengembangan perangkat lunak Model Waterfall. Dari tahapan tersebut input yang didapat berupa penilaian mahasiswa terhadap perkuliahan dosen dan pelayanan prodi di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Hasil penilaian evaluasi perkuliahan dosen dan pelayanan prodi oleh mahasiswa nantinya diambil rata-ratanya sebagai output yang dapat dilihat oleh dosen dan admin. Sehingga sistem yang dibuat dapat digunakan untuk mengevaluasi pelayanan yang telah diberikan kepada mahasiswa, baik dalam perkuliahan dosen maupun pelayanan prodi.
Hasil dari penelitian ini, pertama, telah dikembangkan sistem informasi evaluasi perkuliahan dosen dan pelayanan program studi berbasis web di Program Studi PTIK FKIP UNS. Kedua, kelayakan sistem informasi evaluasi perkuliahan dosen dan pelayanan prodi berbasis web di Program Studi PTIK FKIP UNS dilakukan oleh ahli sistem dengan persentase 89,34% dan mendapat kategori layak, dari ahli materi selaku koordinator evaluasi mendapat persentase 91,76% dengan kategori sangat layak dan dari mahasiswa mendapat persentase 83,32% dengan kategori sangat layak.
Kata Kunci : sistem informasi, evaluasi perkuliahan dosen dan pelayanan prodi, berbasis web, Model Waterfall.

×
Penulis Utama : Irma Nuur Rochmah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3513023
Tahun : 2017
Judul : Pembuatan sistem informasi evaluasi perkuliahan dosen & pelayanan program studi berbasis WEB di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Sebelas Maret
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer-K3513023-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rosihan Ari Yuana, S. Si., M. Kom.
2. Dwi Maryono, S. Si., M. Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.