Penulis Utama : Laksmi Dyah Nurrahmi
NIM / NIP : E0014229
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penipuan PT First Anugerah Karya Wisata (Studi Putusan Mahkamah Agung Nomor: 3096 K/Pid.Sus/2018).  
Penelitian ini merupakan penelitian normatif yang bersifat preskriptif. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan perundang-undangan (statute approach) dan pendekatan kasus (case approach) dengan menggunakan bahan hukum primer dan bahan sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui studi kepustakaan atau studi dokumen. Teknik analisis yang penulis gunakan adalah analisis isi (content analysis).  
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlindungan hukum terhadap korban tindak pidana penipuan PT First Anugerah Karya Wisata (Studi Putusan Mahkamah Agung Nomor: 3096 K/Pid.Sus/2018), belum terwujud karena korban tindak pidana penipuan oleh PT First Anugerah Karya Wisata tidak mendapat ganti rugi. Putusan Mahkamah Agung kurang memperhatikan keadilan para korban.  

Kata kunci : Perlindungan Hukum, Korban, TP Penipuan, PT First Anugerah Karya Wisata
 
 

×
Penulis Utama : Laksmi Dyah Nurrahmi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014229
Tahun : 2019
Judul : Perlindungan Hukum terhadap korban tindak pidana penipuan PT First Anugerah Karya Wisata (Studi Putusan Mahkamah Agung Nomor: 3096 K/Pid.Sus/2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Hukum Prog. Hukum-E0014229 -2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rofikah, S.H.,M.H,
2. Sri Wahyuningsih Yulianti, S.H., M.H,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.