Penulis Utama : Arbi Nur Ijtihadi
NIM / NIP : B3316006
×

Penulisan tugas akhir ini di latar belakangi oleh kurangnya ketertarikan peserta didik terhadap pembelajaran bahasa Mandarin, yaitu dengan pembelajaran menggunakan modul saja tanpa menggunakan metode ataupun perangkat media pembelajaran yang lainnya, sehingga menimbulkan rasa jenuh terhadap peserta didik. Oleh karena itu, penulis membuat suatu terobosan baru dengan melaksanakan permainan media kartu dalam pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Mandarin untuk meningkatkan ketertarikan peserta didik terhadap pembelajaran bahasa Mandarin khususnya dalam keterampilan berbicara.

Hal yang dibahas dalam laporan tugas akhir ini, adalah bagaimana pelaksanaan permainan dengan media kartu  untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Mandarin siswa kelas X Bahasa SMA Negeri 1 Sumpiuh Banyumas   dan   untuk   mengetahui   hambatan   penulis   dalam   melaksanakan penelitian ini beserta solusinya. Dalam pengumpulan data ini, penulis menggunakan teknik observasi lapangan, wawancara, studi pustaka, kuesioner, dan dokumentasi dengan mengambil responden dari siswa kelas X Bahasa SMA Negeri 1 Sumpiuh Banyumas.

 

×
Penulis Utama : Arbi Nur Ijtihadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3316006
Tahun : 2019
Judul : Pelaksanaan Permainan dengan Media Kartu untuk Menigkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Siswa Kelas X Bahasa SMA Negeri 1 Sumpiuh Banyumas
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. DIII Bahasa Mandarin-B3316006-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Quinta Avenida, B.Ed, MTCSOL.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.