Penulis Utama : Elsa Rachmadani
NIM / NIP : D1516032
×

Abstrak

Humas merupakan fungsi manajemen untuk mencapai target tertentu yang sebelumnya harus mempunyai program kerja yang jelas dan rinci, mencari fakta, merencanakan, mengkomunikasikan, hingga mengevaluasi hasil-hasil apa yang telah dicapainya. Salah satu tujuan dari kegiatan Humas adalah untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas yang dapat dicapai melalui kegiatan kunjungan industri. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui peran Humas dalam menangani kunjungan industri dari berbagai kalangan masyarakat, memberikan pemahaman informasi yang lengkap dan jelas mengenai kegiatan, proses dan bagaimana kegiatan kunjungan industri dapat membentuk corporate branding di PT Sido Muncul kepada masyarakat luas.

Metode pengamatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan keadaan yang sebenarmya bagaimana peran divisi Humas dalam menangani  kunjungan  inudustri  guna  membentuk  corporate  branding  industri jamu dan farmasi di PT Sido Muncul Tbk Semarang. Selain itu teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengamatan ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.

Dari   hasil   pengamatan   dapat   diketahui   bahwa   Humas   dalam   kegiatan kunjungan industri ini melakukan beberapa tahapan, yaitu perencanaan, pembentukan tim kerja, pelaksanaan tugas pokok masing-masing kemudian evaluasi kerja. Beberapa tujuan corporate branding industri jamu dan farmasi di PT Sido Muncul Tbk Semarang yang telah dicapai melalui kegiatan kunjungan industri yaitu antara lain: praktisi humas berperan sebagai fasilitator komunikasi bagi masyarakat, program kegiatan kunjungan industri digunakan sebagai media untuk membangun corporate branding yaitu sebagai perusahaan industri jamu dan farmasi, melalui kunjungan industri PT Sido Muncul mampu mengenalkan dan mempublikasikan manfaat produknya.

Kata Kunci : Humas, Corporate Branding, Kunjungan Industri

×
Penulis Utama : Elsa Rachmadani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516032
Tahun : 2019
Judul : Peran Humas dalam Menangani Kunjungan Industri untuk Membentuk Corporate Branding Industri Jamu dan Farmasi di PT Sido Muncul TBK Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Manajemen Administrasi-D1516032-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Purwoko, S.S, M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.