Penulis Utama : Arifah Intan Yulita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3116013
Tahun : 2019
Judul : Rancang Bangun Aplikasi Inventori BHP (Studi Kasus : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3116013-2019
Subyek : SISTEM INFORMASI, INVENTORI BARANG, RETUR BARANG, BARANG KELUAR, BARANG MASUK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar merupakan lembaga pemerintahan di Kabupaten Karanganyar yang memiliki tugas yaitu mengurus Pemerintahan Daerah di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar memiliki beberapa bidang seperti bidang umum kepegawaian, bidang kebudayaan, bidang pendidikan dasar, bidang PAUD, bidang keuangan, dan bidang perencanaan. Bidang Umum Kepegawaian merupakan salah satu bidang yang ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan dari setiap bidangnya yaitu dengan mengontrol persedaiaan barang setiap bidangnya, jika persediaan barang habis maka bidang umum kepegawaian harus segera memperbarui persediaan barang untuk menunjang kelancaran kinerja dari setiap bidangnya.
Pada saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar menggunakan excel untuk mengelola inventori barang habis pakai, namun pegawai sering mengalami kesalahan dalam proses pencatatan barang, kesulitan dalam pencarian data, jika terdapat data yang hilang atau salah maka dapat menyebabkan hasil laporan tidak akurat, dan memungkinkan terjadinya kekeliruan dalam penjumlahan berbagai macam transaksi.
Sistem Informasi Inventori Barang Habis Pakai merupakan sistem informasi yang dapat mengelola persediaan barang masuk, mencatat transaksi barang masuk dan barang keluar, mencatat laporan barang mengenai barang keluar, barang masuk, retur barang, dan kartu barang. Dengan sistem berbasis web serta dengan dukungan framework CodeIgniter dan bahasa pemrograman PHP.
Untuk menunjang kelancaran kinerja dibutuhkan suatu Sistem Informasi Inventori Barang Habis Pakai sehingga bisa dihasilkan pelaporan pendataan persediaan barang sebagai dasar kebijakan manajemen dan operasional di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Inventori Barang, Retur Barang, Barang Keluar, Barang Masuk

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Yudhanto, S.Kom., M.Kom.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA