Penulis Utama : Eka Wida Astuti
NIM / NIP : D1514039
×

Penulisan   Tugas   Akhir   ini   bertujuan   untuk   mengetahui   bagaimana prosedur rekrutmen karyawan di PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories Sukoharjo. Karena sumber daya manusia merupakan salah satu peranan  yang sangat penting dalam melaksanakan kegiatan produksi di suatu perusahaan. Untuk itu perlu dilaksanakannya proses rekrutmen yang baik dan efisien sehingga perusahaan memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas yang akan membantu suatu organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuannya.

Dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini pengamatan dilaksanakan di PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories Grogol, Sukoharjo. Jenis pengamatan yang   gunakan   adalah   observasi   berperan.   Observasi   berperan   merupakan observasi yang dilakukan dengan mendatangi peristiwanya, kehadiran peneliti di lokasi sudah menunjukkan peran yang paling pasif, sebab kehadirannya sebagai orang asing diketahui oleh yang diamati, dan bagaimanapun hal itu membawa pengaruh pada yang diamati. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara staff bagian rekrutmen, observasi dan dokumen penunjang lainnya.

Berdasarkan hasil pengamatan yang telah diperoleh menunjukkan bahwa, penerimaan   karyawan   baru   di   PT.   Konimex   Pharmaceutical   Laboratories Sukoharjo diawali dengan perencanaan kebutuhan tenaga kerja atau karyawan berdasarkan data Rencana Tenaga Kerja yang dibuat oleh sub bagian Recruitment
& Assessment Officer dalam satu tahun. Prosedur rekrutmen karyawan di PT. Konimex  Pharmaceutical  Laboratories  Sukoharjo  terdiri  dari  7  tahap  seleksi tenaga kerja atau karyawan hingga resmi menjadi karyawan  di PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories.

Kesimpulan dari pengamatan ini berdasarkan atas hasil pengamatan yang diperoleh dari pengamatan yang dilakukan. Diawali dengan perencanaan, tahapan seleksi berdasarkan pada aturan yang dibuat oleh seleksi tenaga kerja atau karyawan hingga resmi menjadi karyawan di PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories.

 

Kata Kunci : Karyawan , Prosedur, Rekrutmen

×
Penulis Utama : Eka Wida Astuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514039
Tahun : 2017
Judul : Prosedur rekrutmen karyawan di PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D1514039-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Jamil, S.Sos., MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.