Penulis Utama : Lagan Rizky Dhewandy
NIM / NIP : D1414035
×

ABSTRAK

 

Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan salah satu program mata kuliah yang wajib dijalankan sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir, dan juga merupakan salah satu syarat yang  harus  ditempuh  dan  dijalankan  guna  mendapatkan  gelar  Ahli  Madya  di  jurusan Penyiaran Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pelaksanaan Kuliah Kerja Media merupakan penerapan teori-teori yang telah didapatkan di bangku perkuliahan dan diterapkan dengan praktek kerja nyata ketika pelaksanaan kuliah kerja media.

Dalam kehidupan sosial seperti sekarang ini, masyarakat membutuhkan informasi untuk melengkapi pengetahuan mereka tentang apa yang terjadi sekarang ini. Melalui televisi masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi terkini dengan adanya penayangan berita. Berita menjadi hal yang penting sebagai kebutuhan masyarakat sekarang.

Salah satu televisi yang sedang berkembang dengan tayangan nformatif seputar berita terkini yaitu MetroTV. Mengawali perjalanan sebagai salah satu televisi swasta yang berkonsentrasi dengan penayangan berita, MetroTV mendapatkan ijin penyiaran pada tanggal
25 Oktober 1999. Seiring berjalannya waktu MetroTV berhasil mengudara untuk pertama kalinya pada 25 November 2000 dan melakukan seri percobaan di tujuh kota di indonesia. Pada awal mengudara Metro TV hanya memiliki waktu siar dua belas jam dalam sehari sampai pada 1 april 2001, saat siaran 24 jam dilaksanakan. Metro TV merupakan bagian dari Media Grup yang diketuai oleh Surya Paloh sebagai presiden perusahaan, yang sudah memiliki banyak sekali pengalaman di bidang industri media.

Dalam kuliah kerja media kali ini penulis mendapatkan kesempatan belajar untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan, kemudian diterapkan dalam dunia kerja sebagai salah satu kru divisi Sekretariat Redaksi dan Sekretariat Daerah di MetoTV.

Kata Kunci: Televisi, MetroTV, Sekretariat Redaksi dan Sekretariat Daerah

 

×
Penulis Utama : Lagan Rizky Dhewandy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1414035
Tahun : 2017
Judul : Peran Sekretariat Redaksi dan Sekretariat Daerah dalam Peliputan Berita oleh Kontributor dan Kru Metro TV Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2017
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Sosial dan Politik, Prodi. DIII Komunikasi Terapan - D1414035-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Joko Suranto, S.Sn, M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.