Penulis Utama : Iqbal Fajri
NIM / NIP : B0515017
×

Penelitian ini membahas (1) Perkembangan Industri Pariwisata di Kota Dubai (2) Sejarah Berdirinya Burj Khalifa (3) Dampak Modernisasi Munculnya Burj Khalifa Terhadap Fasilitas Pariwisata di Kota Dubai.
    Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang disajikan secara deskriptif, yaitu mendeskripsikan perkembangan industri pariwisata di Dubai, sejarah berdirinya Burj Khalifa, dan dampak modernisasi muncul Burj Khalifa terhadap fasilitas pariwisata di kota Dubai.
    Berdasarkan penelitian ini dihasilkan kesimpulan, pertama Dubai berusaha melepaskan diri dari ketergantungan akan minyak dan gas dengan cara mengembangkan dari sektor lain yaitu sektor pariwisata. Kedua, perkembangan wisatawan yang datang ke Dubai sangat melonjak setelah Burj Khalifa dibangun karena sebelumnya masih minim dari wisatawan. Ketiga, Dubai membangun beberapa bangunan atau fasilitas berkelas modern, diantaranya Mall of Dubai, The Floating Venice, Etihad Museum, Dubai Fountain, Dubai Miracle Garden, Big Red, Ski Dubai, Palm Island, Holy Quran Park, Burj Al Arab. Keempat, Modernisasi fasilitas Burj Khalifa memberikan dampak dalam sektor ekonomi dan bisnis, religi, dan pariwisata.
Kata Kunci: Dampak, Modernisasi, Burj Khalifa, Pariwisata, Dubai

×
Penulis Utama : Iqbal Fajri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B0515017
Tahun : 2019
Judul : Dampak modernisasi fasilitas menara Burj Khalifa terhadap industri pariwisata di kota Dubai
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : S-1 Sastra Arab
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Jur. Sastra Arab-B0515017-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Farkhan Mujahidin, S.Ag., M.Ag
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.