Penulis Utama : Mohammad Fachri
NIM / NIP : B0515026
×

Penelitian ini membahas: (1) Keadaan Sosial Masyarakat Bahrain Sebelum Arab Spring, (2) Partai Politik di Bahrain, (3) Profil Partai Al-Wefaq, (4) Peran Partai Al-Wefaq Pasca Arab Spring.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang disajikan secara deksriptif, yaitu mendeksripsikan situasi dan kondisi Bahrain sebelum Arab Spring, kemudian mendeksripsikan peran partai Al-Wefaq dalam meredam diskriminasi sektarian Sunni-Syiah pasca Arab Spring.
Berdasarkan penelitian ini dihasilkan kesimpulan, pertama keadaan sosial masyarakat dibagi menjadi lima aspek sosial yaitu ekonomi, demografi, politik, pendidikan, dan agama. Dalam lima aspek tersebut pemerintah Bahrain melakukan diskriminasi terhadap masyarakat Syiah di Bahrain. Kedua, diskriminasi yang terjadi pasca Arab Spring adalah bidang ekonomi, bidang politik, dan bidang demografi. Dalam bidang ekonomi, peran partai Al-Wefaq yaitu menyuarakan suara dalam bentuk pernyataan dan demonstrasi. Dalam bidang politik peran partai Al-Wefaq yaitu mengundurkan dari parlemen, memboikot pemilu tahun 2014 dan 2018, berdiskusi dengan pihak kerajaan, dan berperan dalam pembebasan Syaikh Ali Salman. Dalam bidang demografi, peran partai Al-Wefaq yaitu menyuarakan pernyataan terhadap pemerintah.
Kata Kunci: Teori Fungsionalisme, Partai Al-Wefaq, Kondisi Sosial Masyarakat Bahrain, Arab Spring

×
Penulis Utama : Mohammad Fachri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B0515026
Tahun : 2019
Judul : Peran partai Al-Wefaq dalam meredam diskriminasi sektarian Sunni-Syiah di Bahrain pasca Arab Spring
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : S-1 Sastra Arab
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Jur. Sastra Arab-B0515026-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Farkhan Mujahidin, S.Ag., M.Ag
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.