Penulis Utama : Mochamad Khairudin
NIM / NIP : F1315060
×

ABSTRAK

 

Merger dan akuisisi merupakan informasi penting bagi para pemegang saham Pengumuman merger atau akuisisi yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan akan  mempengaruhi  harga saham  perusahaan  yang diakuisisi  atau perusahaan target.

Merger dan Akuisisi ini mempunyai tujuan untuk menguji dampak yang timbul akibat merger dan akuisisi perusahaan.  Reaksi mereka tergantung dari pengumuman awal. Reaksi para pemegang saham inilah yang digunakan untuk mengukur abnormal return. Perusahaan sampel yang di uji di sini adalah 38 perusahaan dari berbagai jenis industri yang berbeda-beda yang melakukan merger dan akuisisi selama periode 2011-2015.

Hipotesa  yang diajukan  untuk  menganalisis  apakah  terdapat  perbedaan abnormal return 10 hari sebelum pengumuman dan 10 hari setelah pengumuman merger dan akuisisi.Pengujiann ada tidaknya abnormal return dilakukan dengan Paired Samples t-test. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman merger dan akuisisi. Hal ini ditunjukkan oleh nilai t sebesar 0.265 lebih dari 0,05 (? > 0.05). Maka hipotesis ditolak.


Kata kunci: abnormal return, merger dan akuisisi

 

×
Penulis Utama : Mochamad Khairudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315060
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Merger dan Akuisisi Terhadap Kinerja Saham Perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prodi. Akuntansi - F1315060-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih W, S.E.,M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.