Penulis Utama : Septiawan Hendi Wiratama
NIM / NIP : F0312114
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan Good Corporate Governance (GCG) pada perusahaan terhadap nilai perusahaan dari perusahaan tersebut, dimana Good Corporate Governance (GCG) diproksikan dengan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan direksi, proposi dewan komisaris independen dan komite audit. Sedangkan nilai perusahaan diukur melalui rasio Tobin’s Q
Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa informasi yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel dari penelitian adalah 41 perusahaan property & real estate yang terdaftar di BEI pada periode 2013-2015 dengan metode purposive sampling. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang dilakukan dengan perangkat lunak Stata 13.
Hasil pengujian menunjukan bahwa kepemilikan institusional dan komite audit yang mempengaruhi nilai perusahaan secara signifikan sementara kepemilikan manajerial, dewan direksi dan proporsi dewan komisaris independen tidak mempengaruhi nilai perusahaan.
Keyword : Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan

 

×
Penulis Utama : Septiawan Hendi Wiratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0312114
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan ( Studi pada Perusahaan Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015 )
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prodi. Akuntansi - F0312114-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Agus Budiatmanto M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.