Penulis Utama : Yhanuar Chriestiawan
NIM / NIP : K4615093
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) besar minat siswa SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar; 2) besar daya dukung sarana dan prasarana SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar; 3) tinggi progam ekstrakurikuler sepak bola SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar; 4) korelasi minat siswa dan sarana dan prasarana terhadap ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar.
Jenis penelitian ini ialah kuantitatif yang bersifat korelatif . Sampel penelitian adalah siswa SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar yang berjumlah 64 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode angket dan tes. Hasil dari data yang didapatkan di analisis secara statistik menggunakan program SPSS 17 dan metode korelasi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) minat siswa SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar berada pada kategori tinggi dengan rata-rata 50,80. 2) sarana dan prasarana SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar berada pada kategori tinggi dengan rata-rata 52,34. 3) ekstrakurikuler sepak bola SMP Negeri se-Kecamatan Karanganyar berada pada kategori tinggi dengan rata-rata 73,7. 4) Ada korelasi yang signifikan antara minat siswa dan sarana dan prasarana terhadap ekstrakurikuler sepak bola dengan nilai koefisien korelasi pearsonnya 1,578.

Kata kunci: minat siswa, sarana dan prasarana, ekstrakurikuler sepak bola.

 

 

×
Penulis Utama : Yhanuar Chriestiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4615093
Tahun : 2019
Judul : Kesesuaian Antara Minat Siswa Dalam Mengikuti Program Ektrakurikuler Sepak Bola Dan Daya Dukung Sarana Dan Prasarana Smp Negeri Se-Kecamatan Karanganyar Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Keolahragaan - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Keolahragaan Jur. Pend Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4615093-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Agus Kristiyanto, M.Pd
2. Dr. Singgih Hendarto, S.Pd., M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.