Penulis Utama : Dina Syahidah Amani
NIM / NIP : C9614007
×

Latar Belakang Tugas Akhir ini untuk mengetahui efektivitas penerapan metode Student Centered Learningpada siswa kelas XAPH.Efektivitas metode ditunjukkan pada tabel nilai siswa. Berdasarkan nilai siswa dapat terlihat apakah metode Student Centered Learning yang diterapkan efektif pada siswa kelas XAPH. Penerapan metode ini untuk mengetahui penerapan metode ini dapat untuk melihat hambatan yang didapati dalam mengajar Bahasa Mandarin dan solusinya. Tugas Akhir ini juga mencantumkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai rancangan agenda juga materi yang akan dilakukan dan dibahas dalam kelas.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Penulis melakukan observasi pada siswa kelas XAPH kemudian melakukan dokumentasi dan studi pustaka sebagai bahan penulisan Tugas Akhir ini. Metode observasi dilakukan pada saat mulai mengajar kemudian dokumentasi yang diambil adalah foto bersama siswa kemudian studi pustaka dengan memanfaatkan buku yang berkaitan dengan bahasan yang akan dibahas.
Hasil penelitian yang dilakukan adalah minat siswa terhadap pelajaran bahasa Mandarin menjadi meningkat. Hal ini dibuktikan pada nilai rata-rata kelas yang di atas nilai KKM 70. Nilai rata-rata kelas pada kelas XAPH 2 adalah 73 dan pada XAPH 3 adalah 72. Metode ini sangat efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa.

 

×
Penulis Utama : Dina Syahidah Amani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9614007
Tahun : 2019
Judul : Efektivitas Metode Student Centered Learning dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin di Kelas X Akomodasi Perhotelan SMK Sahid Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Sastra Tionghoa
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya Prog. DIII Bahasa Mandarin-C9614007-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Stephanie Phanata, B.Ed, MTCSOL.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.