Penulis Utama : Novia Hartati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514073
Tahun : 2017
Judul : Sistem aplikasi pengolahan data pemutakhiran basis data terpadu tahun 2015 di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Klaten
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D1514073-2017
Subyek : APLIKASI, PENGOLAHAN DATA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pemutakhiran Basis Data Terpadu Tahun 2015 merupakan kegiatan nasional yang diselenggarakan pemerintah yang bertujuan  untuk menanggulangi kemiskinan yang terjadi  di negara Indonesia dengan earn membuat berbagai program-program berupa program keluarga sejahtera  melalui  kartu  keluarga sejahtera,   program Indonesia sehat melalui kartu Indonesia sehat, program Indonesia pintar melalui kartu Indonesia pintar, program raskin dan lain-lain.

Pengamatan   ini  bertujuan   mengetahui   serangkaian   langkah-langkah dalam pengolahan data Pemutakhiran Basis Data Terpadu Tahun 2015  pada Bidang Sosial Budaya di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Klaten. Pelaksanaan pengamatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan  data menggunakan  metode wawancara,  observasi berperan aktif dan mengkaji dokumen dan arsip.

Hasil pengamatan yang diperoleh antara lain dimulai dari tahap Input  yaitu tahapan sejak penulis membuka file MASTER Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan MASTER Individu yang berada di dalam aplikasi Microsoft Excel 2010, selanjutnya tahapan Process  yaitu tahapan penulis  memilih  kategori-kategori  data yang akan diolah sesuai dengan kebutuhan,  dan yang terakhir tahap  Output  yaitu tahapan terakhir dihasilkannya sebuah informasi yang berisi data-data Pemutakhiran Basis Data Terpadu.

Pengamatan  dilakukan  selama  satu  bulan  dan  dapat  diambil  kesimpulan bahwa sistem aplikasi pengolahan data dimulai dari input (masukan) dengan menggunakan  master Pemutakhiran Basis Data Terpadu, process  (proses) dengan menyaring data-data sesuai dengan  kebutuhan,  output  (keluaran)  dengan menghasilkan informasi berupa data-data masyarakat yang berhak menerima bantuan pemerintah.

Kata kunci: Aplikasi, Pengolahan Data, Pemutakhiran Basis Data Terpadu, Sistem

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
COVER.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Hj. Lestariningsih M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP