Penulis Utama : Fadila Khasanah
NIM / NIP : R0016030
×

ABSTRAK

Latar Belakang : Sektor konstruksi tidak terlepas dari pekerjaan di ketinggian, dimana pekerjaan di ketinggian memiliki potensi bahaya dan risiko yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan prosedur dan sistem pengendalian bahaya kecelakaan kerja pada pekerjaan di ketinggian.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk memaparkan hasil peninjauan, pengamatan dan penilaian terhadap sistem pengendalian bahaya bekerja pada ketinggian dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja di PT. Nindya Karya proyek Rehabilitasi  Pasar Johar.
Hasil : PT Nindya Karya telah membuat dan menerapkan prosedur bekerja di ketinggian. Pengendalian bahaya kecelakaan kerja pada ketinggian dengan cara penggunaan perancah atau scaffolding, pembuatan prosedur bekerja di ketinggian, dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD).

Simpulan : Perusahaan telah menerapkan prosedur bekerja di ketinggian secara efektif dan prosedur tersebut telah disosialisasikan kepada tenaga kerja. Cara pengendalian bahaya kecelakaan kerja pada ketinggian dengan menggunakan perancah, Alat Pelindung Diri belum sesuai dengan regulasi, dan penerapan prosedur bekerja di ketinggian sudah sesuai dengan regulasi.

×
Penulis Utama : Fadila Khasanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016030
Tahun : 2019
Judul : Sistem pengendalian bahaya bekerja pada ketinggian sebagai upaya pencegahan kecelakaan kerja di PT. Nindya Karya proyek rehabilitasi pasar Johar Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Kedoketeran Program Studi DIII Hiperkes & Keselamatan Kerja-R0016030-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Seviana Rinawati, SKM., M. Si.,
2. Cahyaning Setyo Hutomo, S. ST., M. Kes.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.