Penulis Utama : Candra Septriana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514021
Tahun : 2017
Judul : Sistem Pemberian Kompensasi bagi Karyawan di PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Manajemen Administrasi-D1514021-2017
Subyek : SISTEM, KOMPENSASI, KARYAWAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah sistem kompensasi bagi karyawan di PT. Kusumahadi Santosa dan untuk mengetahui bentuk kompensasi yang diberikan PT. Kusumahadi Santosa kepada karyawannya. Pengamatan ini dilakukan agar dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan dan memerlukan.
Penulisan tugas akhir ini menggunakan metode pengamatan deskriptif kualitatif. Metode pengamatan deskriptif kualitatif memusatkan pada masalah-masalah yang ada pada saat pengamatan dilakukan yang bersifat aktual. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis melalui observasi berperan aktif, wawancara, dan dokumentasi. Penulis melakukan observasi langsung di lapangan, melakukan wawancara dengan staf terkait, serta penulis menganalisis dokumen-dokumen yang terkait dengan pelaksanaan pemberian kompensasi bagi karyawan di PT. Kusumahadi Santosa.
Dari hasil pengamatan ini dapat diketahui bahwa sistem pemberian kompensasi bagi karyawan di PT. Kusumahadi Santosa menggunakan sistem pemberian kompensasi bulanan (30 hari). Sistem pemberian kompensasi di PT. Kusumahadi Santosa sudah berjalan dengan baik setiap bulannya sesuai dengan alurnya. Kompensasi yang diberikan PT. Kusumahadi Santosa berupa gaji, premi, tunjangan, dan jaminan sosial. Premi diberikan karyawan apabila PT. Kusumahadi Santosa mampu mencapai efisiensi dan kualitas produksi, apabila tidak tercapai maka PT. Kusumahadi Santosa tidak memberikan premi kepada karyawannya. Ada beberapa tunjangan yang diberikan PT. Kusumahadi Santosa yaitu tunjangan hari raya, tunjangan pernikahan, tunjangan kelahiran, dan tunjangan kematian. Dalam memberikan jaminan sosial PT. Kusumahadi Santosa bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Ada tiga jaminan sosial yang diberikan perusahaan diantaranya jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan jaminan kematian.  


Kata Kunci : Sistem, Kompensasi, Karyawan

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Purwoko, SS.,MH.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP