Penulis Utama : Danang Ariseno
NIM / NIP : D1514027
×

Abstrak

Disiplin kerja merupakan unsur yang penting sebagai penunjang kelancaran pegawai didalam menyelesaikan tugas – tugasnya. Hal tersebut juga berlaku kepada Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat daerah Kabupaten Karanganyar, didalam penerapannya masih terdapat pelanggaran yang sengaja diperbuat oleh para pegawai. Upaya untuk memeperkecil tingkat pelanggaran disiplin juga dilakukan, mulai dari teguran secara lisan maupun pemberian sanksi kepada pegawai bermasalah. Tujuan pengamatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan disiplin kerja pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar.
Pengamatan ini dilakukan dengan menggunakan pengamatan kualitatif deskriptif. Penulis melakukan pengamatan observasi di  Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar dengan menangkap berbagai macam informasi kualitatif dengan deskriptif teliti dan mencatat fakta – fakta kejadian yang terjadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, mengkaji dokumen dan arsip yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Karangayar.
Dari pengamatan yang telah dilakukan masih terdapat pelanggaran disiplin yang terjadi, misalnya terlambat masuk jam kerja, tidak mengikuti apel maupun pulang sebelum jam kantor selesai. Oleh karenanya perlu adanya sikap yang tegas dari pimpinan untuk menindak segala jenis pelanggaran yang ada.
Kesimpulan dari pengamatan ini adalah Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar telah melaksanakan penerapan disiplin kerja pegawai sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Kata Kunci : disiplin kerja, pegawai, penerapan, Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar

×
Penulis Utama : Danang Ariseno
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514027
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Disiplin Kerja Pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Manajemen Administrasi-D1514027-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Purwoko, SS.,MH.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.