Penulis Utama : Irwan Febri Rialdi
NIM / NIP : K4613075
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Perbedaan pengaruh latihan dengan metode keseluruhan dan bagian terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada peserta ekstrakurikuler tenis lapangan SMA Negeri Kebakkramat tahun pelajaran 2016/2017; (2) Latihan manakah yang lebih baik pengaruhnya antara metode latihan keseluruhan dengan metode bagian terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada peserta ekstrakurikuler tenis lapangan SMA Negeri Kebakkramat tahun pelajaran 2016/2017.

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler tenis lapangan SMA Negeri Kebakkramat tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 18 siswa putra, Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh yaitu seluruh populasi digunakan sebagai sampel penelitian, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data melalui tes dan pengukuran kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan dari Hewitt. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji perbedaan dengan uji prasyarat yaitu uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji homogenitas dengan taraf signifikansi 5 %.

Hasil penelitian sebagai berikut : (1) ada perbedaan pengaruh antara latihan dengan metode keseluruhan dan bagian terhadap kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan pada peserta ekstrakurikuler tenis lapangan SMA Negeri Kebakkramat tahun pelajaran 2016/2017, dengan thitung= 0,3635 latihan metode keseluruhan = 72,41%.

Kata Kunci: Kemampuan groundstroke forehand tenis lapangan, metode latihan keseluruhan, metode latihan bagian.

 

×
Penulis Utama : Irwan Febri Rialdi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4613075
Tahun : 2017
Judul : Perbedaan Pengaruh Metode Latihan Keseluruhan dan Bagian terhadap Kemampuan Groundstroke Forehand Tenis Lapangan pada Peserta Ekstrakurikuler Tenis Lapangan SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Keguruan dan Ilmu Pengetahuan-Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi- K4613075-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd
2. Dr. Hanik Liskustyawati, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.