Penulis Utama : Habsari Asna Khoiria
NIM / NIP : K4309033
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa kelas X SMA NEGERI 1 KEBAKKRAMAT melalui penerapan metode pembelajaran PROBLEM BASED LEARNING dipadu dengan model pembelajaran EVERYONE IS A TEACHER HERE.
Penelitian ini termasuk dalam eksperimen semu dengan desain penelitian adalah posttest only nonequivalent control group design. Penelitian ini Metode menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dipadu dengan Everyone Is A Teacher Here pada kelompok eksperimen dan model pembelajaran Problem  Based  Learning  (PBL)  dikelas  kontrol.  Populasi  penelitian  adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri  Kebakkramat  tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling, sehingga diperoleh kelas X.1 sebagai kelas eksperimen dan X.6 sebagai kelas kontrol.  Teknik  pengumpulan  data  mengunakan  tes  pilihan  ganda,  lembar observasi dan dokumen sekolah. Uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL)  dipadu dengan Metode Everyone Is A Teacher Here berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri Kebakkramat.

 

×
Penulis Utama : Habsari Asna Khoiria
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4309033
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Model Problem Based Learning Dipadu Dengan Metode Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Biologi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi Pendidikan Biologi-K4309033-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Maridi, M.Pd,
2. Puguh Karyanto,S.Si, M.Si, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.