Penulis Utama : Syafril
NIM / NIP : E0015394
×

ABSTRAK

Penulisan hukum ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dokumen pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2017 tentang pembangunan Pasar Klewer Timur berdasarkan peraturan perundang-undangan di bidang pengelolaan keuangan negara. Selain itu, untuk mengetahui hambatan yang terdapat dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi pembangunan fisik Pasar Klewer Timur.

Penelitian ini bersifat preskriptif dan terapan serta dalam penelitian hukum ini penulis menggunakan penelitian hukum normatif. Sebagai sumber dalam penulisan, penulis menggunakan bahan hukum primer, dan sekunder dengan teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi kepustakaan dan klarifikasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah logika deduksi, yaitu pengajuan premis mayor kemudian premis minor serta baru ditarik kesimpulan dari kedua premis tersebut.

Berdasarkan bahan hukum yang sudah diperoleh dan dianalisis. Pelaksanaan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD Dinas Perdagangan telah berdasar pada peraturan perundang-undangan terkait. Namun, keberlanjutan dari pelaksanaan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD tersebut tidak berlanjut pada pembangunan fisik Pasar Klewer Timur. Tidak berlanjutnya pembangunan fisik dikarenakan penugasan tugas pembantuan tidak efisien dan tidak mempertimbangkan dengan tepat perkiraan pelaksanaan di daerah. Selain itu, tidak ada upaya perencanaan mitigasi resiko dari Dinas Perdagangan sewaktu penyusunan RKA-SKPD. Sehingga hal tersebut mengakibatkan pembangunan Pasar Klewer Timur yang dianggarkan pada tahun 2017, tidak memberikan kepastian dan kemanfaatan pembangunan bagi masyarakat umumnya dan khususnya pedagang Pasar Klewer Timur.

Kata kunci : Pelaksanaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran, Pembangunan Pasar Klewer Timur, Pengelolaan Keuangan Negara

 

×
Penulis Utama : Syafril
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015394
Tahun : 2019
Judul : Pelaksanaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2017 tentang Pembangunan Pasar Klewer Solo Sisi Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak Hukum-Prodi Ilmu Hukum-E0015394-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Waluyo, S.H., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.