Penulis Utama : Rochmaris Hangga Pertiwi
NIM / NIP : F3616052
×


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui dan menganalisis apakah masyarakat umum dan nasabah Bank BRI pada khusus nya sudah mengetahui tentang keberadaan program laku pandai BRILink. (2) mengetahui dan menganalisis kendala yang dihadapi Agen BRILink dalam memasarkan BRILink pada masyarakat. (3) mengetahui dan menganalisis transaksi yang paling diminati dari BRILink oleh masyarakat pengguna jasa Agen BRILink.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis melakukan pengamatan langsung pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Unit Grogol 1, dan melakukan pengamatan serta wawancara dengan beberapa Agen BRILink daerah Sukoharjo, selain itu juga melakukan wawancara langsung dengan Petugas Agen BRILink.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) masih banyak masyarakat umum bahkan nasabah BRI yang belum mengetahui adanya program BRILink serta Agen BRILink. (2) Agen BRILink mengalami beberapa kendala dalam memasarkan BRILink karena faktor kurang pengetahuan masyarakat, tingkat kepercayaan, lokasi yang kurang mendukung, munsulnya pesaing baru, serta biaya administrasi (fee) yang dianggap terlalu besar. (3) transaksi yang paling diminati masyarakat pengguna jasa Agen BRILink adalah setor tunai, pembelian token listrik, transfer dan pembayaran cicilan bulanan.

Kata kunci: BRILink, Agen BRILink, BRI kantor unit Grogol 1

×
Penulis Utama : Rochmaris Hangga Pertiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616052
Tahun : 2019
Judul : Agen Brilink sebagai Inovasi Layanan Tanpa Kantor pada Masyarakat Secara Real Time Online pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Unit Grogol 1
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Keuangan dan Perbankan - F3616052 - 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresno Sarosa Pribadi M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.