Penulis Utama : Kuswastuti Galuh Retfianti
NIM / NIP : F1216043
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kapabilitas analitik rantai pasokan dari perusahaan manufaktur dapat mempengaruhi transparansi operasional rantai pasokan perusahaan manufaktur yang dimoderasi oleh ketidakpastian pasokan. Penelitian ini dilakukan pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) industri batik di Kota Surakarta, diambil menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 perusahaan.

 Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) kapabilitas analitik pada perencanaan industri batik di Kota Surakarta berhubungan positif terhadap kapabilitas analitik pada pengadaan, pembuatan, dan pengiriman; 2) kapabilitas analitik pada pengadaan, pembuatan, dan pengiriman industri batik di Kota Surakarta berhubungan positif terhadap transparansi operasional rantai pasokan; 3) kapabilitas analitik pada pengadaan, pembuatan, dan pengiriman industri batik di Kota Surakarta terhadap transparansi operasional rantai pasokan tidak dimoderasi oleh ketidakpastian pasokan.

 Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam hal subyek dan obyek penelitian, karena fokus penelitian hanya kepada industri batik di Kota Surakarta. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini.

Kata kunci: Kapabilitas analitik pada rantai pasokan, Transparansi rantai pasokan, Ketidakpastian pasokan, Teknologi informasi.

 

 

 

×
Penulis Utama : Kuswastuti Galuh Retfianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216043
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Kapabilitas Analitik Rantai Pasokan pada Transparansi Operasional Rantai Pasokan dengan Ketidakpastian Pasokan sebagai Pemoderasi (Studi pada Usaha Kecil dan Menengah Industri Batik di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak EKonomi Dan Bisnis-Prodi Manajemen-F1216043-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ahmad Ikhwan S., S.E., M.T.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.