Penulis Utama : Mulia Darmawan
NIM / NIP : S421508014
×

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh PDRB, Penerimaan Pajak Daerah, dan Retribusi Daerah terhadap Peningkatan PAD di Eks Karisidenan Madiun dan menganalisis pengaruh terbesar variabel PDRB, Penerimaan Pajak Daerah, dan Retribusi Daerah manakah yang paling berpengaruh terhadap Peningkatan PAD di Eks Karisidenan Madiun.
Penelitian ini merupakan  analisis data sekunder atau penelitian dengan metode survey yaitu meneliti sampel penelitian yaitu data PDRB, hasil penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah serta pendapatan asli daerah di Kabupaten di Eks Karisidenan Madiun mulai tahun 2010 sampai 2015. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan menggunakan studi pustaka. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda, uji t dan uji F dengan bantuan software eviews 7.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel PDRB tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Eks Karisidenan Madiun. Variabel Pajak Daerah berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Eks Karisidenan Madiun. Variabel Retribusi Daerah tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Eks Karisidenan Madiun. Variabel PDRB, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Eks Karisidenan Madiun. Variabel pajak daerah lebih dominan kontribusinya dalam pengaruhnya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Eks Karisidenan Madiun

 

×
Penulis Utama : Mulia Darmawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S421508014
Tahun : 2017
Judul : Kajian Pengaruh PDRB, Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah Terhadap PAD di Eks Karisidenan Madiun (Studi Data Panel)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-Prodi Magister Ekonomi Dan Studi Pembangunan-S421508014-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bhimo Rizky Samudro, S.E.,M.Si,.Ph.D
2. Dr. Albertus Maqnus Soesilo, M.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.