Penulis Utama : Andini Destianti
NIM / NIP : D1616003
×

digil1b

Ruang lingkup tugas public relations, terlihat bahwa sebagian besar tugas public relations adalah berkaitan dengan keahlian tulis menulis, bahwa 70% kegiatan komunikasi public relations adalah menulis sisanya kegiatan komunikasi lainnya. Melalui kegiatan public relations writing, seorang PR harus menentukan media komunikasi apa yang akan digunakan pada suatu perusahaan.
Menghindari adanya kesalahpahaman tersebut berlaku kepada semua kegiatan kehumasan, terutama public relations dalam suatu perusahaan. Perusahaan pun harus memiliki media komunikasi yang tepat dalam penyampaian informasi kepada internal stakeholders maupun eksternal stakeholders. Praktisi public relations bertanggung jawab untuk membuat bermacam-macam media komunikasi. Tujuannya sebagai sarana komunikasi dua arah dengan komunikan dan tentunya menghindari kesalahpahaman antar kedua belah pihak.
Menjaga baik hubungan antar internal stakeholders juga menjadi salah satu tugas seorang public relations, seorang PR mempunyai tanggung jawab dalam membina hubungan harmonis dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh internal stakeholders. Oleh karena itu, setiap internal stakeholders berhak dan wajib mengetahui segala informasi yang bersifat umum maupun kebijakankebijakan dari manajemen untuk menambah motivasi, tantangan dan rasa memiliki yang kuat terhadap perusahaan. Internal stakeholders tidak hanya pegawai atau atasan di suatu perusahaan, tetapi mencakup pemegang saham, pemasok, anak perusahaan, cabang perusahaan, direksi, manager, pegawai, keluarga pegawai bahkan pesuruh.
Kata kunci: Public Relations, Media Komunikasi, Produk-Produk Tulisan Humas, PR Writing, PT Pertamina Trans Kontinental

×
Penulis Utama : Andini Destianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616003
Tahun : 2019
Judul : Produk-Produk Tulisan Humas PT Pertamina Transkontinental Guna Meningkatkan Hubungan Baik Antar Internal Stakeholders
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Hubungan Masyarakatn-D1616003-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggitasari P., S.S., S.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.