Penulis Utama : Mediana Haliza Shafira
NIM / NIP : R0016062
×

ABSTRAK

Latar Belakang : Scaffolding jenis main frame merupakan salah satu komponen terpenting dalam proses pembangunan gedung dari awal hingga selesai. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui evaluasi penerapan dari penggunaan scaffolding jenis main frame berdasarkan AS/NZS 4576:1995 tentang Pedoman bagi Scaffolding dan Singapore Standard S.518/2011 tentang Workplace Safety and Health (Scaffolds) Regulations 2011 pada penggunaan scaffolding jenis main frame di PT. ACSET INDONUSA TBK – WOH HUP (PRIVATE) LIMITED Joint Operation, Jakarta Pusat.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yakni menggambarkan penerapan keselamatan kerja pada penggunaan scaffolding jenis main frame di PT. ACSET INDONUSA TBK – WOH HUP (PRIVATE) LIMITED Joint Operation, Jakarta Pusat.

Hasil : Perusahaan telah menerapkan keselamatan kerja pada pemasangan, penggunaan dan pembongkaran scaffolding jenis main frame melalui segi people, equipment, material dan environment (PEME) melalui program-program keselamatan kerja yang telah dilakukan berdasarkan evaluasi penerapan keselamatan kerja pada penggunaan scaffolding jenis main frame.

Simpulan : Perusahaan telah berkomitmen dalam menerapkan keselamatan kerja pada penggunaan scaffolding jenis main frame melalui pemenuhan standar sesuai dengan AS/NZS 4576:1995 tentang Pedoman bagi Scaffolding dan Singapore Standard S.518/2011 tentang Workplace Safety and Helth (Scaffolds) Regulations 2011 pada penggunaan scaffolding jenis main frame.

×
Penulis Utama : Mediana Haliza Shafira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016062
Tahun : 2019
Judul : Evaluasi penerapan keselamatan kerja pada penggunaan scaffolding jenis main frame sebagai upaya pencegahan kecelakaan Kerja di PT. Acset indonusa Tbk.– Woh Hup (private) limited. Joint Operation Jakarta Pusat
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Kedoketeran Program Studi DIII Hiperkes & Keselamatan Kerja-R0016062-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Maria Paskanita Widjanarti, S.K.M., M.Sc
2. Hardiningsih S.S.T., M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.