Penulis Utama : Atik Prihartatik
NIM / NIP : S351502010
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang Tanggung Jawab Kantor Pertanahan terhadap Produk sertipikat yang dihasilkan yang  cacat hukum  serta Perlindungan Hukum Pemegang Sertipikat Hak Atas Tanah. 
Jenis penelitian hukum ini adalah sosiologis atau non doktrinal.  Jenis data meliputi data primer dan data sekunder, sumber data meliputi Sumber Data Primer  dan Sumber Data Sekunder yang meliputi  Bahan Hukum Primer, Bahan Hukum Sekunder dan Bahan Hukum Tersier. 
Metode pengumpulan data melalui metode Wawancara, Studi Pustaka. Analisis data yang dipergunakan  analisis data kualitatif dengan  model analisis interaktif.  
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sertifikat merupakan produk hukum Pejabat Tata Usaha Negara dalam hal ini Kantor Pertanahan Nasional, oleh karenanya Kantor Pertanahan  bertanggung jawab atas segala permasalahan yang terjadi berkaitan dengan Sertifikat Hak atas tanah. .Perlindungan hukum yang diberikan terhadap pemegang sertipikat yang diterbitkan sama halnya dengan perlindungan hukum terhadap pemegang sertipikat hak atas tanah pada umumnya, dimana sertipikat tanah merupakan alat bukti yang kuat, yang memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi pemiliknya. 

 

×
Penulis Utama : Atik Prihartatik
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S351502010
Tahun : 2017
Judul : Tanggung Jawab Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun dalam Penerbitan Sertipikat Hak Atas Tanah dan Perlindungan Hukum Bagi Pemegang Hak Atas Tanah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Kenotariatan
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Magister Kenotariatan-S351502010-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Isharyanto, SH. MHum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.