Penulis Utama : Alham Yonestya Rahendra
NIM / NIP : F0212007
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur. Terdapat dua  indikator dalam modal kerja yang   digunakan,  yaitu  siklus  konversi  kas  dan   rasio  lancar  (currrent   ratio), sedangkan profitabilitas digunakan indikator return  on asset. Penelitian dilakukan pada 66 perusahaan manufaktur yang  terdaftar di Bursa  Efek Indonesia periode
2013-2017. Metode   yang  digunakan  dalam  pengambilan  sampel  yaitu  dengan
purposive sampling.

Teknik  analisis  yang  digunakan pada penelitian  ini  merupakan teknik analisis regresi data  panel dengan menggunakan program EViews 10. Pemilihan model regresi data  panel terbaik dengan Uji Chow dan Uji Hausman menunjukkan model fixed effect yang terbaik. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Siklus konversi kas berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur yang   terdaftar  di  Bursa  Efek  Indonesia.  2)  Current   ratio  tidak  berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur yang  terdaftar di Bursa Efek Indonesia.


Kata kunci: modal kerja, siklus konversi kas, rasio lancar, return on asset (ROA)

×
Penulis Utama : Alham Yonestya Rahendra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212007
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur di indonesia (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Manajemen-F0212007-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Bambang Hadinugroho, S.E.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.