Penulis Utama : Budi Hartono
NIM / NIP : F0215033
×

Penelitian ini menguji pengaruh  peran kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan, serta beberapa faktor lain yang mempengaruhi antara lain : biaya peralihan, daya tarik alternatif, mencari keragaman, kebosanan, daya tarik komparatif, hubungan dengan pelanggan, dan peralihan masa laluterhadap dorongan untuk niat beralih. Penelitian ini membatasi studi pada pengguna layanan transportasi udara khususnya maskapai penerbangan di Indonesia.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner online yang berjumlah 300 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan metode Structural Equation Model (SEM). Pengujian yang dilakukan meliputi pengujian instrument, pengujian model dan pengujian hipotesis. Penelitian in i menggunakan perangkat lunak SmartPLS3 untuk pengujian.
Hasil  penelitian  ini  menunjukan  bahwa  kualitas  layanan  berpengaruh positif   terhadap   kepuasan   dan   kualitas   layanan,   kepuasan,   daya   tarik alternatif, mencari keragaman, kebosanan, daya tarik komparati f, hubungan dengan pelanggan dan peralihan masa lalu memiliki pengaruh positif terhadap niat beralih pelanggan. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah bahwa penelitian ini hanya dilakukan pada satu alat transportasi saja, sehingga diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat meneliti pada beberapa alat transportasi lainnya, sehingga penelitian komparatif bisa diterapkan.


Kata kunci : Jasa, maskapai, transportasi, kualitas layanan, kepuasan, biaya peralihan, daya tarik alternatif, mencari keragaman, kebosanan, daya tarik komparatif, hubungan dengan pelanggan, peralihan masa lalu, dan niat beralih

×
Penulis Utama : Budi Hartono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215033
Tahun : 2019
Judul : Analisis anteseden niat beralih pada pelanggan transportasi udara di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Manajemen-F0215033-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djoko Purwanto, M.BA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.