Penulis Utama : Rani Dwi Utami
NIM / NIP : F3214059
×

Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk maupun jasa. Persaingan bisnis yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan melakukan strategi promosi agar mampu bertahan dipasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi dan  penggunaan alat promosi promosi pada Hartono Mall Solo.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriktif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengungkapkan  serta menyajikan fakta dan keadaan yang sebenarnya terjadi pada Hartono Mall Solo. Data diperoleh melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan metode observasi, dokumentasi  dan wawancara.
Kesimpulan yang dapat diambil dari  penelitian ini adalah Hartono Mall Solo melaksanakan strategi promosi diantaranya adalah strategi periklanan, strategi personal selling, strategi hubungan masyarakat, strategi promosi penjualan dan strategi pemasaran langsung. Strategi promosi yang dilakukan dengan periklanan diantaranya  melalui televisi, surat kabar, radio, banner, poster, bilboard dan baliho. Strategi personal selling yang dilakukan diantaranya adalah pihak leasing menawarkan kios yang kosong untuk disewakan; pihak exhabition bertugas untuk mencari organisasi atau perusahaan untuk ikut serta dalam pameran yang akan berlangsung. Strategi hubungan masyarakat & publisitas yang dilakukan yaitu dengan menjadi sponsor pada event yang berlangsung di area mall; pembagian takjil pada bulan ramadhan; pembagian kue keranjang gratis saat imlek dan pembagian coklat gratis saat valentine. Strategi promosi penjualan yang dilakukan diantaranya adalah mengadakan program Grand Prize Luxury Card 3 dan Fun & Food Festival. Serta strategi pemasaran langsung dilakukan dengan penggunaan internet dan telemarketing.

 

×
Penulis Utama : Rani Dwi Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3214059
Tahun : 2017
Judul : Strategi Promosi pada Hartono Mall Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3214059-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Ignatia Sri Seventi Pujiastuti,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.