Penulis Utama : Destiana Maghfiroh Wulandari
NIM / NIP : F3614034
×

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mendalam dan pemahaman mengenai penetapan suku bunga pada kredit pegawai di PD. BPR Bank Boyolali terhadap peningkatan jumlah nasabah. Penetapan suku bunga keredit pegawai pada PD. BPR Bank Boyolali sesuai dengan SK Direksi yang telah ditetapkan. Penetapan suku bunga kredit pegawai tersebut mempengaruhi terhadap peningkatan jumlah nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah diskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan melalui wawancara langsung dengan pihak PD. BPR Bank Boyolali. Data sekunder diperoleh dari buku dan sumber lainnya.  
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penetapan suku bunga kredit pegawai pada PD. BPR Bank Boyolali ditetapkan berdasarkan SK Direksi tahun 2012, 2013, 2015 dan 2016. Selain SK Direksi faktor penentu lainnya dalam penetapan suku  bunga kredit pegawai adalah kompetitor, pangsa pasar/sasaran, laba yang diinginkan dan BI Rate. Penetapan suku bunga kredit pegawai berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah kredit pegawai pada PD. BPR Bank Boyolali, dimana suku bunga kredit pegawai yang menurun akan meningkatkan jumlah nasabah kredit pegawai. Selain faktor tingkat suku bunga kredit pegawai yang semakin menurun faktor lain yang mempengaruhi adalah hubungan interpersonal, strategi jemput bola,  gencar melakukan promosi, persyaratan yang mudah dan pencairan yang cepat.
Saran yang dapat diajukan adalah PD. BPR Bank Boyolali lebih gencar melakukan promosi untuk menarik calon nasabah dalam pengajuan kredit pegawai. Menambah hubungan kerjasama dengan instansi-instansi baik instansi negeri maupun swasta, agar menambah relasi sehingga mempermudah strategi penjemputan bola guna meningkatkan jumlah nasabah kredit pegawai.
Kata Kunci : Kredit Pegawai, Suku Bunga

×
Penulis Utama : Destiana Maghfiroh Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614034
Tahun : 2017
Judul : Penetapan suku bunga pada kredit pegawai di PD. BPR BANK Boyolali terhadap peningkatan jumlah nasabah tahun 2012 - 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi-Prog DIII. Keuangan & Perbankan-F3614034-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurul Istiqomah, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.