Penulis Utama : Hananda Nur Hayuningtyas
NIM / NIP : F3614052
×

Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui seberapa besar minat nasabah terhadap produk Tabungan Simasda dan Tabungan Bersama pada PD. BPR Bank Boyolali. Besarnya minat nasabah terhadap produk tabungan dapat dilihat dari perkembangan jumlah nasabah pada masing-masing tabungan dari tahun 2014-2016. Dalam perkembangannya tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kurang menariknya hadiah yang ditawarkan pada masing-masing tabungan dan berpindahnya nasabah yang memiliki dana lebih dari tabungan ke deposito karena bunga yang didapatkan lebih menguntungkan.
Penulisan ini menggunakan pendekatan diskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan studi lapangan yaitu observasi atau melakukan magang kerja di PD. BPR Bank Boyolali dan wawancara langsung baik dengan pihak PD. BPR Bank Boyolali maupun nasabah tabungan. Teknik pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan atas teori yang mendukung penelitian ini serta dokumentasi yakni dengan cara memperoleh data dari instansi terkait yang dapat dipertanggungjawabkan.
Kesimpulan dari penulisan tugas akhir ini adalah bahwa minat nasabah terhadap produk tabungan dipengaruhi oleh hadiah yang ditawarkan pada produk tabungan kurang menarik dan berpindahnya nasabah yang memiliki dana lebih dari tabungan ke deposito. Kemudian upaya bank untuk menghadapi persaingan dengan bank lain dalam memasarkan produk tabungannya yakni dengan melakukan grebek pasar, jemput bola, mendatangi sekolah-sekolah dan segera memeratakan penyediaan fasilitas mesin ATM.
Saran yang dapat diajukan adalah PD. BPR Bank Boyolali menambah jenis hadiah yang diberikan bisa berupa hadiah umroh maupun tiket berlibur ke destinasi yang menarik, kemudian juga meningkatkan strategi pemasaran agar tidak kalah dari bank lain serta memeratakan penyediaan fasilitas mesin ATM di wilayah Boyolali.
Kata Kunci :  Upaya Peningkatan Minat Nasabah, Tabungan

×
Penulis Utama : Hananda Nur Hayuningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614052
Tahun : 2017
Judul : Upaya peningkatan minat nasabah terhadap tabungan SIMASDA dan tabungan bersama pada PD. BPR Bank Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi-Prog DIII. Keuangan & Perbankan-F3614052-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurul Istiqomah, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.