Penulis Utama : Fadhilah Khairunnisa
NIM / NIP : G0113042
×

Kepuasan kerja merupakan perasaan senang pada karyawan terhadap pekerjaan yang dilakukannya. Kepuasan kerja dapat berpengaruh terhadap produktivitas, ketidakhadiran dan pengunduran diri karyawan. Kepuasan kerja dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain hardiness dan kecerdasan emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara hardiness dan kecerdasan emosi dengan kepuasan kerja, hubungan hardiness dengan kepuasan kerja, dan kecerdasan  emosi  dengan  kepuasan  kerja  pada  karyawan  head  office  PT. Nakamura Surakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan head office PT. Nakamura Surakara.   Sampel   dalam   penelitian   ini   adalah   keseluruhan   dari   populasi berjumlah   36   orang   sehingga   dinamakan   studi   populasi.   Instrumen   yang digunakan adalah skala kepuasan kerja, skala hardiness, dan skala kecerdasan emosi. Hasil analisis regresi berganda menghasilkan nilai Fhitung sebesar 4,728 (>
Ftabel  3,28)  dengan  sig.  0,016  (p<0 R= >penelitian ini sebesar 0,223 atau 22,3%, dimana sumbangan efektif  hardiness
sebesar 19,15% dan sumbangan efektif kecerdasan emosi sebesar 3,12%. Korelasi parsial antara hardiness dengan kepuasan kerja menunjukkan hasil sig. 0,043 (p<0>0,05).
Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara hardiness dan kecerdasan emosi dengan kepuasan kerja, terdapat hubungan antara hardiness   dan kepuasan kerja, dan tidak terdapat hubungan antara kecerdasan emosi  dengan  kepuasan  kerja  pada  karyawan  head  office  PT.  Nakamura Surakarta.

Kata Kunci: kepuasan kerja, hardiness, kecerdasan emosi

×
Penulis Utama : Fadhilah Khairunnisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0113042
Tahun : 2017
Judul : Hubungan hardiness dan kecerdasan emosi dengan kepuasan kerja pada karyawan Head Office PT. Nakamura Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2017
Program Studi : S-1 Psikologi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Jur. Psikologi-G0113042-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Aditya Nanda Priyatama, S.Psi., M.Si. Pratista
2. Arya Satwika, S.Psi., M.Psi., Psikolog
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.