Penulis Utama : Pascia Salsabilla
NIM / NIP : F0215086
×

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh (1) job strain, job control, perceived organizational support pada in-role performance, (2) job strain pada in-role performance dengan job control sebagai moderasi, (3) job strain pada in-role performance dengan perceived organizational support sebagai moderasi, (4) Interaksi job strain, job control, perceived organizational support pada in-role performance.
Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan frontline bank yang ada di Surakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 128 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Uji Validitas pada penelitian ini menggunakan metode Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan metode Cronbach’s Alpha untuk uji reliabilitas dengan bantuan software SPSS 23.00. Uji hipotesisi dan uji moderasi pada penelitian ini menggunakan metode hierarchical regression analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa job strain berpengaruh negatif pada in-role performance, job control dan perceived organizational support berpengaruh positif pada in-role performance, job control tidak memoderasi pengaruh job strain pada in-role performance, perceived organizational support memoderasi pengaruh job strain pada in-role performance, dan interaksi job strain, job control, perceived organizational support signifikan pada in-role performance.

Kata Kunci : job strain, job control, perceived organizational support, perceived organizational, in-role performance

 

×
Penulis Utama : Pascia Salsabilla
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215086
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh job strain pada in-role performance dengan job control dan perceived organizational support (POS) sebagai variabel moderasi (studi pada karyawan Frontline Bank di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Studi Manajemen-F0215086-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto, SE. M.Si.
2. Dr. Joko Suyono, S.E., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.