Penulis Utama : Dani Kristianto
NIM / NIP : M3116018
×


ABSTRAK

Event merupakan   salah  satu  media komunikasi untuk menyampaikan informasi dari sebuah organisasi kepada masyarakat. Saat ini terdapat banyak jenis event di masyarakat, antara lain: seminar, workshop, talkshow, konser musik,  dan lain-lain.
Sejauh  ini model pemasaran event  dilakukan   dengan  cara pemasangan media promosi fisik, radio, media sosial, dan juga melalui beberapa situs web. Namun bagi pengguna,  model pemasaran seperti  itu kurang efisien  dan akan memakan waktu.
Seiring  dengan berkembangnya teknologi maka proses bisnis juga harus mengikuti perkembangan  tersebut,  salah  satunya  adalah  dengan  pemanfaatan teknologi internet.  Implementasi  dari teknologi internet yaitu  situs web dapat mendukung  perkembangan proses bisnis.  Dengan teknologi web, maka seluruh orang dapat mengakses aplikasi dimanapun dan kapanpun selama tehubung dengan jaringan internet.
Dengan  pemanfaatan teknologi website,  maka  dapat diciptakan  sebuah solusi berupa apliikasi  event management system  cariven   berbasis   QR Code sehingga diharapkan dapat menangani permasalahan tersebut. Pembangunan aplikasi ini menggunakan metode Waterfall dan Framework CodeIgniter 3.
Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Event Management System Cariven Berbasis  QR Code yang  akan  menangani   pre-event mencakup   promosi dan penjualan tiket, hari event dilakukan  mencakup  scan kehadiran  dan pasca event mencakup cetak sertifikat.

Kata kunci : Event, Waterfall, QR Code, Tiket, Web, CodeIgniter 3

×
Penulis Utama : Dani Kristianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3116018
Tahun : 2019
Judul : Rancang Bangun Event Management System Cariven Berbasis Qr Code
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2019
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika - M3116018 - 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Yudhanto, S.Kom., M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.