Penulis Utama : Meira Heny Dwi Putri
NIM / NIP : F3614070
×

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui penerapan akad wadiah, perkembangan dan strategi pemasaran pada produk tabungan iB Hasanah di PT Bank BNI Syariah KC Surakarta. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian analisis data deskriptif, yaitu teknik pembahasan Laporan Tugas Akhir dengan membuat gambaran atau deskripsi secara sistematis dan akurat mengenai topik penelitian pada PT Bank BNI Syariah KC Surakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan, wawancara, dan studi kepustakaan.
Penerapan akad wadiah yang digunakan pada produk tabungan iB Hasanah adalah wadiah yad adh-dhamanah. Dan perkembangan dana simpanan tabungan wadiah dapat dikatakan baik. Secara persentase pertumbuhan dana simpanan tabungan wadiah mengalami pertumbuhan yang fluktuatif disetiap triwulannya. Serta strategi pemasaran yang digunakan bank BNI Syariah KC Surakarta dalam memasarkan dan mencari minat masyarakat maupun nasabah terhadap produk Tabungan iB Hasanah menggunakan analisa 4P, yaitu Product (produk), Price (harga), Promotions (promosi) dan Place (tempat).
Saran yang dapat disampaikan adalah diharapkan bank BNI Syariah dapat tetap mempertahankan prinsip tersebut pada produk ini dan untuk menjaga agar tetap mengalami peningkatan di setiap tahunnya, diharapkan Bank BNI Syariah KC Surakarta untuk lebih meningkatkan lagi pemasaran pada produk ini.
Kata Kunci: Akad Wadiah, Tabungan iB Hasanah, Pemasaran, Bank BNI Syariah

×
Penulis Utama : Meira Heny Dwi Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614070
Tahun : 2017
Judul : Analisis perkembangan dan strategi pemasaran produk tabungan ib hasanah pada PT Bank BNI Syariah kantor cabang Surakarta periode 2015-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi-Prog DIII. Keuangan & Perbankan-F3614070-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Yusuf Indra Purnama, S.E.,M.Rech
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.